GMNI Gelar Dialog Kemahasiswaan : Anak Muda Ngomongin Pemilu

  • Bagikan
GMNI Kalbar gelar dialog kemahasiswaan

PONTIANAK TERKINI – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat menggelar dialog kemahasiswaan “Anak Muda Ngomongin Pemilu”, bertemakan “Membentuk Karakter Berintegritas Berjiwa Pemimpin”.

Kegiatan ini merupakan Kerjasama antara DPD GMNI Kalbar, DPC GMNI Kota Pontianak berkolaborasi dengan KPU Kota Pontianak, dan Bawaslu Provinsi Kalbar.

Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas kader GMNI yang ada di DPC GMNI Kota Pontianak sebagai pendukung, dalam merespons dinamika-dinamika yang terjadi. Mulai dari Dunia Perkuliahan sampai dengan ke jenjang yang lebih tinggi dan sebagai bentuk eksistensi kader GMNI untuk memegang peran dalam rangka mewujudkan pemilu yang damai.

Roda organisasi berputar tentu tidak terlepas dari sosok pemimpin sebagai poros yang memegang peranan penting, begitu pula setiap orang yang memiliki kapasitas, semua berhak menjadi pemimpin yang baik ditengah-tengah masanya.

Agenda ini menjadi momen untuk kembali meningkatkan kapasitas diri dan organisasi dalam peran sebagai kader dengan versi pemahaman karakter kepemimpinan yang dibuktikan dengan hadirnya kader-kader GMNI yang berhasil memegang jabatan-jabatan di lingkup struktural kampus.

Apalagi dialog terbuka ini ingin memberikan pemahaman mengenai kepemiluan yang telah diawali dengan sambutan oleh Ketua DPC GMNI Kota Pontianak dan dibuka oleh Ketua DPD GMNI Kalimantan Barat.

BACA JUGA : BEM Fakultas Hukum Untan Pontianak Gelar Seminar Pemilu Damai

Kegiatan ini dihadiri Sadiman dari Binmas Polresta Pontianak, Denny Mulyadi selaku Ketua KPU Kota Pontianak, Agnes selaku anggota Bawaslu Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, dan hadir pula Mursyid Hidayat selaku Ketua Bawaslu Kalimantan Barat.

Dalam pemaparannya Sadiman menegaskan bahwa Polisi Republik Indonesia secara maksimal mendukung pesta demokrasi Indonesia yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

  • Bagikan